Mendukung Debat Calon Presiden, Tim Anies: Jangan Serahkan Masa Depan kepada Orang Tanpa Ide

Tim 8 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mewakili Anies Baswedan, yaitu Sudirman Said, memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan debat bagi calon presiden (capres) yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI). Debat dianggap memiliki potensi untuk menghasilkan gagasan-gagasan baru yang penting bagi masa depan bangsa.

Mendukung Debat Calon Presiden, Tim Anies: Jangan Serahkan Masa Depan kepada Orang Tanpa Ide

"Sangat penting untuk tidak menyerahkan masa depan negara kepada individu yang tidak memiliki ide-ide yang kuat," ujar Sudirman dalam program Crosscheck Metrotvnews.com dengan tema ''Yuk Kapan? Anies Paling Slay Ditantang Debat" yang disiarkan di kanal YouTube Metro TV pada Minggu (27/8).

Sudirman menjelaskan bahwa pemilihan presiden (Pilpres) sejauh ini hanya terfokus pada angka-angka dalam hasil survei. Namun, pemikiran dan gagasan para kandidat juga harus diuji.

"Keberhasilan tidak hanya dapat diukur melalui angka-angka semata, namun juga harus diuji melalui gagasan-gagasan yang mendasar, terutama mengenai arah negara ini ke depan. Inisiatif dari BEM UI untuk mengadakan debat ini sangat dihargai karena dapat membuka peluang untuk mengatasi kebuntuan ini," jelas Sudirman.

Ia berharap bahwa kampus-kampus lain juga dapat mengikuti contoh BEM UI. Terutama menjelang Pilpres 2024, mayoritas pemilih adalah generasi muda yang memiliki peran penting dalam menentukan pilihan calon presiden dan wakil presiden.

"Menantang para calon untuk hadir di kampus adalah langkah yang tepat, seperti yang umumnya terjadi di negara-negara maju. Kampus menjadi pusat diskusi mengenai kepemimpinan yang akan membawa negara menuju arah yang lebih baik," tegas Sudirman.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow